Minggu, 19 April 2020

8 Tips Memilih Sablon Plastik Murah Food Grade


Maraknya penggunaan plastik kemasan saat ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Hampir semua orang menggunakan plastik kemasan untuk memudahkan mereka dalam membawa barang bawaan, mulai dari pakaian hingga makanan. Namun, pada dasarnya tidak semua plastik aman untuk digunakan terlebih jika dipakai untuk menyimpan makanan. Jika tidak teliti dalam memilih bahan plastik kemasan yang digunakan, senyawa berbahaya yang ada dalam plastik dapat mencemari makanan yang Anda miliki.

Terlebih jika Anda merupakan pemilik toko dan harus menggunakan plastik kemasan untuk membungkus produk makanan. Ada beberapa hal yang wajib sekali dipertimbangkan ketika memilih plastik kemasan yang akan dipakai, terutama dalam memilih jasa sablon plastik.

Dengan harga jasa sablon plastik murah, mungkin dapat memberikan keuntungan untuk Anda. Namun, Anda diharuskan lebih selektif lagi dalam menentukan plastik kemasan yang akan digunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai dari memilih penyedia jasa sablon plastik murah, hingga kualitas tinta yang digunakan.

Nah, daripada bingung apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memilih penyedia jasa sablon plastik, berikut ini 8 tips memilih sablon plastik murah food grade:


1. Sedang Membutuhkan Produk Sablon Plastik Murah Food Grade? Ketahui Dulu Kebutuhan Anda Yuk!



Kemasan produk yang mudah dibawa kemana-mana serta nyaman untuk dipegang merupakan kemasan yang banyak dicari oleh para konsumen. Dengan kemasan yang seperti itu akan memudahkan konsumen dalam menikmati produk tersebut.

Sebelum mencetak kemasan, Anda terlebih dahulu harus memastikan jika kemasan produk yang Anda ciptakan merupakan kemasan yang unik serta berbeda dengan produk lainnya. Sehingga dapat membuat para konsumen selalu teringat dengan kemasan tersebut dan dapat menjadi ikon produk itu sendiri.

Dan yang tak kalah penting adalah ukuran serta warna kemasan. Sebisa mungkin untuk menghindari kemasan yang terlalu besar ataupun terlalu kecil yang akan membuat produk menjadi rusak. Serta warna kemasan yang baik akan membuat konsumen tertarik dengan produk yang Anda miliki.


2. Ingin Menghadirkan Nuansa Eksklusif? Jangan Lupa Untuk Siapkan Desain Visual Yang Menarik Ya!


Untuk menarik minat para konsumen, pastinya memerlukan plastik kemasan yang berkualitas serta desain kemasan berbeda dari yang lainnya. Jika Anda menggunakan jasa sablon plastik, biasanya Anda bisa menentukan sendiri desain kemasan seperti apa yang Anda inginkan. 

Anda bisa memberikan desain yang Anda buat itu kepada penyedia jasa sablon plastik murah tersebut. Jadi, harus dipastikan jangan sampai salah membuat desainnya ya, agar konsumen tertarik dengan produk Anda.


3. Tentukan Jumlah Yang Pas Untuk Mengakomodir Kebutuhan Anda!


Harga yang sablon plastik murah memang terkadang membuat orang mudah tergiur dan tanpa pikir panjang ingin memesan dalam jumlah yang banyak. Namun, yang perlu diperhitungkan adalah jumlah kemasan yang dibutuhkan oleh toko Anda. Jangan sampai Anda memesan dalam jumlah yang terlalu sedikit ataupun jumlah yang terlalu banyak sehingga akan memangkas pengeluaran Anda lebih banyak lagi.


4. Ingin Memesan Sablon Plastik Murah Secara Berkala? Ayo, Perhitungkan Juga Ongkos Distribusi Yang Paling Efisien Sedari Sekarang!


Nah, jika Anda sudah memastikan ingin memakai jasa sablon plastik murah tersebut secara berkala, jangan lupa memperhitungkan ongkos distribusinya juga ya. Anda bisa memesan secara berkala, mulai dari seminggu sekali, sebulan sekali, setahun sekali, atau bahkan setiap ada event tahunan sekalipun. 

Tapi dengan catatan, Anda sudah memperhitungkan semuanya dengan matang. Supaya lebih efektif dan juga Anda tidak mengalami kerugian yang besar.



5. Sedang Membeli Dari Produsen Sablon Plastik Secara Langsung? Yuk Tanyakan Tentang Kualitas Tinta Yang Digunakan!

Walaupun menggunakan jasa sablon plastik murah, bukan berarti tinta yang digunakan juga murahan dan dapat mempengaruhi kualitas kemasan yang akan dibuat. Kualitas tinta harus tetap diperhatikan, terlebih jika plastik kemasan ini digunakan untuk makanan. Tinta yang sering digunakan untuk plastik kemasan makanan yaitu tinta polymate. Jadi, pastikan jangan sembarangan dalam menentukan jenis tinta yang akan dipakai ya!


6. Masih Ragu Tentang Kesesuaian Bahan Plastik Yang Digunakan? Gampang, Konsultasikan Saja Ke Produsen Langganan!


Jika Anda masih bingung dan belum bisa menentukan sablon plastik murah food grade seperti apa yang akan ada gunakan, maka Anda bisa berkonsultasi dengan produsen langganan yang Anda miliki. Biasanya, jika para produsen langganan diminta untuk memberikan saran, maka mereka tidak akan ragu untuk menjawabnya. Jadi, jangan ragu untuk melakukan itu.


7. Bingung Dengan Cara Testing Kualitas Sablon Plastik Murah Food Grade? Lakukan Hal Berikut Ini Deh!


Anda masih bingung bagaimana cara untuk mencari tahu kualitas sablon plastik murah food grade? Nah, beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti menggosok-gosok bagian yang disablon. Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah hasil sablon mudah luntur/mengelupas atau tidak.

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah merendam hasil sablon plastik murah tersebut dengan air panas, lalu bisa diketahui apakah berpengaruh terhadap kualitas sablon yang ada pada kemasan plastik atau tidak.

Dan yang paling mudah adalah dengan cara mencium aroma sablon plastik murah yang sudah selesai dibuat. Plastik kemasan yang kualitasnya baik sudah pasti tidak terdapat bau bahan kimia.


8. Jangan Terburu-Buru Saat Sedang Mencari Sablon Plastik Murah Food Grade 


Nah, tips terakhir yang ngga kalah penting dari tips lainnya adalah jangan sampai terburu-buru dalam mencari jasa sablon plastik murah food grade. Anda harus memastikan bahwa produsen sablon plastik murah yang akan Anda pakai sudah berpengalaman dan berkualitas.

Anda bisa mengetahui kualitas dari jasa sablon plastik murah tersebut dengan beberapa cara, seperti meminta contoh desain sablon plastik yang sudah pernah dibuat oleh penyedia jasa tersebut. Dari contoh sablon plastik yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut Anda bisa melihat apakah desain tersebut memiliki kualitas yang bagus atau tidak.

Cara selanjutnya yaitu bisa dengan menanyakan harga yang diberikan oleh penyedia jasa. Karena tidak semua penyedia jasa sablon plastik murah memiliki kualitas rendah, namun tidak juga jasa sablon plastik dengan harga yang mahal memiliki kualitas tinggi. Salah satu contohnya adalah Rajawalimall.com, yang merupakan salah satu penyedia jasa sablon plastik murah, yang memiliki kualitas yang terbilang sangat baik. 


Oke, demikian artikel singkat kami tentang 8 Tips Memilih Sablon Plastik Murah Food Grade. Semoga 8 tips tadi cukup bermanfaat untuk Anda ya!

Jadi, jangan sampai Anda salah langkah dalam menentukan kemasan seperti apa yang akan Anda buat. Dan jangan sampai salah dalam memilih jasa sablon plastik murah food grade, karena salah sedikit saja dapat mempengaruhi produk yang Anda jual. Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi lain waktu!


Load disqus comments

0 comments