Rabu, 11 Juli 2018

Resep Es Kepal Milo Viral Yang Menyegarkan

es kepal milo viral
es kepal milo viral
Indonesia merupakan negri yang kaya. Selain kaya, negri ini juga memiliki lokasi yang cukup strategis, karena berada di antara 2 benua dan juga 2 samudra. Oleh karenanya tak mengherankan, apabila kita dapat menjumpai berbagai jenis makanan yang unik-unik semisal Es Kepal Milo yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Konon, cemilan segar yang satu ini diadaptasi langsung dari negri Malaysia. Disana kabarnya, terdapat seorang penjual yang menginovasikan susu bubuk milo menjadi sebuah sajian kudapan lezat. Berkat citarasanya yang dapat menyegarkan tenggorokan, es yang satu ini pun ramai peminat, dan mendapatkan berbagai testimoni dari warganet setempat.

Seiring dengan berjalannya waktu, Es Kepal Milo semakin populer. Hingga beberapa pedagang Indonesia berinisiatif untuk melakukan inovasi serupa untuk kemudian dijual di Indonesia. Sehingga, Anda pun dapat dengan mudah menjumpai jajanan ini di dekat rumah deh!

Namun, bilapun Anda ingin membuat es ini sendiri pun sebenarnya tidak mengapa kok! Berikut telah Yaresep rangkumkan info resep sajian Es Kepal Milo Viral yang menyegarkan. Selamat menyimak!

Bahan Utama Yang Harus Anda Siapkan:

  • 80-85 gram bubuk susu Milo original.
  • 10 gram cokelat bubuk.
  • Susu cair secukupnya.
  • 200 gram susu kental manis.
  • Es serut atau Es Batu yang telah diblender halus secukupnya.
  • Topping Yang Anda suka (Boleh meises, bubuk milo, oreo, atau biskuit lain yang Anda sukai)


Cara Membuat:

  1. Campurkan cokelat bubuk dan bubuk susu Milo ke dalam sebuah mangkuk. Aduk hingga adonan merata, lalu berikan susu kental manis secara perlahan.
  2. Sembari menuangkan susu kental manis, terus aduk adonan. Anda boleh menggunakan mixer dengan kecepatan rendah, dan sesuaikan tingkat kekentalan adonan agar tidak terlalu menggumpal dan saus Milo telah dirasa siap.
  3. Siapkan es serut ataypun es batu yang telah diblender di sebuah mangkuk kecil yang sesuai, dan pastikan volumenya tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Kemudian bentuk hingga membentuk gunung atau kepalan.
  4. Tuangkan saus Milo yang telah Anda siapkan tadi, dan taburkan topping sesuai selera.
  5. Es Kepal Milo Siap disajikan.


Bagaimana? Resep yang Yaresep terangkan tadi cukup mudah untuk dimengerti bukan? Setelah ini, Anda boleh kok langsung mencoba resep yang kami bagikan tadi di rumah. Namun sedikit saran, sesuaikanlah tingkat kemanisan es kepal yang Anda buat, agar rasa manisnya tidak terlalu mengejutkan Anda.

Kemudian, pastikan pula Anda menggunakan es batu yang tidak terlalu keras ya! Semakin hancur es batunya, semakin nikmat Anda memakan es kepal yang Anda buat. Namun bilapun Anda ingin mengkreasikan lagi resep tadi, boleh-boleh saja kok! 


Oke, terimakasih telah menyimak artikel dari Yaresep, sampai Jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya ya!
Load disqus comments

0 comments