Kamis, 22 Maret 2018

Resep Membuat Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat

Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat adalah salah satu opsi untuk Anda yang hobi masak dan hobi ngemil di rumah. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk langsung simak lebih lengkapnya! Selamat menyimak ya.


Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat
Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat


Nama Resep:

Resep Membuat Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat


Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat


Bahan-Bahan :

  • 100 gram makaroni kecil
  • 1/8 sendok teh garam
  • 50 gram susu cair
  • 5 butir telur
  • 1 buah wortel impor


Bahan-Bahan Basah Membuat Kue:

  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 50 gram daun bayam, seduh, dipotong kasar
  • 2 lembar smoked chicken, diiris halus
  • 100 gram ayam giling
  • 150 gram saus bolognaise siap pakai
  • 50 gram jamur kancing kecil, dibelah 2 bagian
  • 2 sendok teh mentega tawar
  • 125 gram keju mozzarella, parut



Persiapan Membuat Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyiapkan sebuah panci dan isikan air kedalamnya. Lalu masukkan makaroni yang sudah anda siapkan kedalamnya.
  2. Rebus makaroni sampai matang dan angkat dengan menggunakan saringan. Untuk selanjutnya berikan minyak dibagian makaroni yang sudah matang dan aduk-aduk sajian ini secara merata.
  3. Cara diatas dilakukan agar makaroni yang direbus tidak lengket dan menyatu satu dengan yang lainnya. Baru aduk-aduk dan sisihkan secara merata.
  4. Selanjutnya adalah dengan terlebih dahulu mengocok telur dalam sebuah wadah. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.
  5. Kemudian setelah itu, kocok pula susu cair dengan menggunakan mixer sampai bahan ini menjadi lebih lepas secara merata. Sisihkan dalam wadah sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan lainnya.
  6. Selanjutnya adalah dengan memarut wortel dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara dimana bahan ini akan kita jadikan sebagai bahan campuran.




Cara Membuat Pizza Makaroni Tanpa Oven dan Adonan yang Enak dan Lezat:


  1. Untuk membuat sajian ini anda akan senantiasa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Kita awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan toppingnya.
  2. Cara ini akan dapat anda lakukan dengan terlebih dahulu mencampurkan bawang bombay bersama dengan smoked chicken. Lalu campurkan pula bahan ini dengan ayam giling dan jamur.
  3. Masukkan saus kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian yang anda masukkan kedalamnya secara merata dan tercampur.
  4. Selanjutnya, silahkan sisihkan bahan diatas sebelum dicampurkan dengan bahan pizza makaroni yang akan kita buat kali ini.
  5. Aduk merata bahan makaroni. Lalu panaskan sajian ini bersama dengan mentega didalam pan datar anti lengket. Lalu tuangkan makaroni kedalamnya.
  6. Aduk-aduk sesaat semua bahan diatas secara merata hingga tercampur setengah matang.
  7. Terakhir silahkan masukkan bahan topping dibagian atasnya dengan merata. Kemudian taburkan keju dan setelah itu, tutup sajian ini dan biarkan masak sajian ini hingga matang.


Setelah matang anda akan dapat mengangkatnya dan menyajikan hidangan ini dalam sebuah wadah. Untuk kemudian nikmati selagi masih hangat. Sajian ini dapat anda santap bersama dengan saus sambal dan saus tomat yang mantap.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.
Load disqus comments

0 comments