Rabu, 03 Mei 2017

Resep dan Cara Memasak Sajian Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial

Resep masakan dari olahan daging memang selalu menjadi favorit.

Rasanya hampir semua hidangan yang diolah dari daging selalu menjadi hidangan yang sukses membuat semu lidah bergoyang dan membuat para penikmatnya ketagihan dengan hidangan yang lezat dan berbumbu ini. Dan memang sepertinya demikian, banyak yang mengatakan jika hidangan daging memang sudah memiliki cita rasa yang lezat dan rasa gurih tersendiri yang membuat si daging itu sendiri bercita rasa istimewa meskipun belum diolah dan dibumbui dengan banyak rempah.

Ada begitu banyak sajian dan hidangan lezat dari daging yang tentunya masing-masig diantaranya memiliki banyak penggemar dan penikmatnya.
Nah, salah satunya kali ini adalah hidangan soto daging sapi bening tanpa santan yang enak dan spesial. Anda mungkin sudah tidak asing dengan hidangan yang satu ini. Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar baik sewaktu memperingati sebuah acara atau hanya sekedar berkumpul acara tahunan dan mungkin sewaktu menyambut hari raya Idul Adha.

Ya, oleh sebagian banyak umat muslim di Tanah Air hari raya Idul Adha banyak dimanfaatkan sebagai moment berkumpul bersama dengan keluarga sambil menikmati suasana suka cita berkurban. Dan kali ini untuk melengkapi olahan daging sapi dirumah anda bisa mengolahnya menjadi soto daging sapi bening tanpa santan yang enak dan special. Kita simak seperti resep soto daging dan bahan-bahannya, yuk!

Sajian Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial
Sajian Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Sajian Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 40 menit
Total : 90 Menit


Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial


Bahan Utama yang Diperlukan:

  • Tulang paha sapi (untuk kaldu rebusan)
  • Garam dan gula secukupnya
  • daging sapi 500 gr (potong kecil)
  • Bumbu yang Dihaluskan:
  • Jahe 1 ruas
  • Merica bubu 1 sdt
  • Bawang merah 5 siung
  • Bawang putih 10 siung

Bahan Pelengkap:

  • Seledri (potong halus)
  • Bawang goreng
  • Tauge (rendam air panas)


Cara Membuat Soto Daging Sapi Bening Tanpa Santan yang Enak dan Spesial


Cara Membuat Kuah Bening Tanpa Santan:

  1. Pertama, bersihkan terlebih dahulu tulang paha sapi dengan menggunakan air dan usahakan cuci hingga benar-benar bersih.
  2. Setelah bersih dan sudah dipotong-potong, masukan pada panci berukuran besar dan rebus hingga mendidih, setelah mendidih baru masukan bumbu yang sudah dihaluskan kedalam rebusan tadi.
  3. Pastikan anda juga menambahkan dan menyesuaikan komposisi bumbu sesuai dengan selera anda sendiri. Jangan ragu untuk menambahkan atau mengurangi jumlah bumbu yang digunakan, karena masing-masing selera berbeda.

Cara Membaut Soto Daging Sapi yang Spesial dan Enak:

  1. Setelah memasukan bumbu dalam rebusan, sekarang masukan potongan daging sapi dan rebus kurang lebih selama 30 menit. Kecilkan api dan lanjutkan merebus hingga daging menjadi lebih empuk.
  2. Angkat daging dan pastikan jika anda sudah mencicipi jika bumbunya sudah pas. Kemudian tiriskan daging ditempat terpisah.
  3. Masukan semua bahan pelengkap dalam mangkok saji, kemudian ketika hendak dihindangkan, tambahkan daging dan siram dengan kuah bening tanpa santan.

Sekarang anda siap menghidangkan dan menikmati lezatnya soto daging sapi kuah bening tanpa santan yang enak dan spesial. Bagaimana cukup mudah bukan?

Jangan lupa bagikan resep soto daging sapi ini bersama dengan keluarga dan sahabat agar mereka bisa pula menghidangkan nikmatnya olahan daging sapi ini. Dan jangan lupa berikan komentar anda tentang resep spesial kami kali ini.
Load disqus comments

0 comments